Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Nasyi'atul Aisyiyah (NA) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal PLN Kalbar memberi santunan berupa belanja pakaian Muslim bersama di Ahbab Store Pontianak,kepada 100 orang anak yatim piatu dan dhuafa.

Ratusan anak-anak tersebut berasal dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.
 
"Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu sedikit kepada adik-adik kita, khususnya anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan dan sekitarnya dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1442 H setelah sebulan mereka berpuasa," kata Ketua Umum Nasyi'atul Aisyiyah Kalbar Octavia Shinta Aryani  saat ditemui di Ahbab Store Pontianak, Kamis.
 
Ia mengatakan kegiatan seperti itu memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh NA Kalbar dalam bentuk yang berbeda-beda pada setiap tahunnya. Pada tahun lalu bentuk kegiatannya adalah school kids yaitu dengan memberikan bantuan berupa tas dan alat-alat belajar.
 
"Dan tahun ini, kepada ke 100 anak ini kami memberikan setiap anak mendapatkan paket belanja seharga Rp300 ribu. Dengan paket Itu, anak-anak ini bebas untuk memilih apa saja yang mereka ingin beli," katanya.
 
Guna menghindari terjadinya kerumunan di massa pendemi COVID-19, kata Octavia Shinta, kegiatan belanja bareng itu dibagi dalam empat tahap, yang dimulai dari pagi, siang, sore dan malam.
 
"Kami tetap mewajibkan anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Setiap tahapnya terdiri dari 25 orang," kata Octavia.
 
Sementara Itu, ditemui di Ahbab Store yang terletak di Jalan Pancasila Pontianak, Alif siswa kelas V dan Guntur Prayogo siswa kelas VI dari Panti Asuhan Tunas Islam mengaku sangat senang mendapat bantuan paket belanja bareng Nasyi'atul Aisyiyah (NA) Kalbar bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal PLN Kalbar.
 
"Tadi saya bisa dapat satu stel baju dan celana panjang gamis. Kami mengucapkan terima kasih, Insya Allah semua ini bisa menjadi berkah," tutup Guntur. 
 

Pewarta: Slamet A

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021