Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowio Subianto, dijadwalkan akan melantik pengurus provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Barat.

"Kedatangan Prabowo Subianto ke Kalbar sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), untuk menghadiri sekaligus melantik pengurus provinsi (Pengprov) IPSI Kalbar," kata Sekretaris Umum IPSI Kalbar, Johanes Iwan di Pontianak, Sabtu. 

Pelantikan Pengurus IPSI Kalbar tersebut diagendakan akan berlangsung di sebuah hotel di Kota Pontianak pada Sabtu (26/6).

"Kita akan sampaikan undangan kepada pak Menhan sebagai Ketua Umum PB IPSI, mudah-mudahan beliau bisa hadir, baik secara langsung maupun secara virtual," katanya. 

Johanes Iwan menambahkan, dalam pelantikan pengurus IPSI Kalbar nantinya, undangan yang hadir juga dibatasi, karena masih pada suasana pandemi COVID-19. 

Adapun yang diagendakan akan hadir yakni Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Kepala Disporapar Kalbar, Ketua KONI Kalbar, perwakilan pengurus IPSI kabupaten dan kota masing-masing dua orang, dan perwakilan sesepuh pencak silat dari perguruan.

"Selain pelantikan, kita juga akan melaksanakan rapat kerja pengurus, untuk kabupaten/kota, dan mereka cukup mengikuti secara virtual saja,” jelas Iwan.

Dalam rapat kerja ini, sejumlah hal akan dibahas, mulai dari program kerja, keorganisasian, hingga kejuaraan-kejuaraan yang akan diadakan dalam kepengurusan di periode ini. Hal itu semua akan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IPSI.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021