Musyawarah Daerah V Partai Golkar Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menetapkan Mashur sebagai ketua dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Zamrud, Kota Pontianak, Minggu.

"DPD I melalui Forum Musda Melawi sudah mengamanahkan saya untuk memimpin Partai Golkar lima tahun ke depan. Mungkin banyak upaya yang harus kita lakukan dalam rangka mengembangkan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Melawi," kata Mashur usai penetapan di Pontianak, Minggu.

Ia telah membuat program Paket Semesta yang artinya sukses, memasyarakat dan tangguh.

"Sukses itu harus tri sukses yakni sukses Pilpres, sukses Pileg dan sukses Pilkada," kata dia.

Sedangkan memasyarakat, artinya Partai Golkar harus punya mesin organisasi yang kuat, mulai dari pendekatan organisasi, program dan aksi-aksi nyata.

"Kelemahan yang ada selama ini akan kami tingkatkan, tetapi juga tentu hasil kerja keras ketua dan pengurus harus dihargai. Ada beberapa sisi yang harus kita pastikan," ujar dia.

Ke depan, lanjut dia, tidak ada lagi namanya pimpinan kecamatan formalitas namun harus hadir nyata di tingkat kecamatan hingga desa. "Golkar harus ada di 169 desa di Melawi. Dengan struktur organisasi yang nyata tentu program kedekatan masyarakat lebih komplet," katanya.

Tangguh, kata dia, melalui pendekatan rekrutmen calon kader, peningkatan kapasitas kader dan memperkuat jaringan. "Rekrutmen kader harus dilakukan semaksimal mungkin, setelah dijaring baru ditingkatkan kapasitas kader," katanya menegaskan.

Ia menyadari di era digital, lima tahun ke depan pertarungan di bidang politik akan sangat kuat sehingga harus bekerja keras membentuk kader yang militan, patuh dan taat terhadap instruksi partai.

"Kalau bicara pemilu legislatif awalnya 6 kursi sekarang jadi 4 kursi, nah apapun yang terjadi harus meningkat, jika tidak 5 ya 6, jika tidak meningkat berarti DPD sekarang gagal," katanya.

Sementara Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Y yang hadir saat musda mengaku Golkar Melawi sangat istimewa. "Karena saya bersama Pak Wakil Bupati Kluisen hadir dalam Musda Golkar Melawi ini," kata Dadi Sunarya.

Ia menyadari selaku kepala daerah bersama Wakil Bupati Kluisen harus merangkul seluruh elemen di Melawi, diantaranya parpol, karena bagian penting dalam masyarakat dan pemerintahan untuk berpartisipasi membangun.

"Untuk ke depannya saya berharap para pengurus Golkar Melawi dan kader serta simpatisan dapat bersinergi dan mendukung program Pemkab Melawi, khususnya program pembangunan sesuai visi misi dan program Bupati-Wakil Bupati," kata Bupati Dadi Sunarya.

Termasuk juga, lanjut dia, untuk di masa pandemi COVID-19 agar bersama-sama bersinergi.

"Saya harap Golkar dan Fraksi Golkar DPRD di Melawi dapat mendukung program pemerintah selama ini baik, dan kritik jika program yang dibuat tidak pro rakyat. Saya berharap ke depan Ketua DPD, saya bersama Wakil saya siap memperhatikan DPD Golkar Kabupaten Melawi," katanya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurahman menegaskan bahwa dalam semua pertarungan dan pertempuran kalah menang biasa, namun sebagai seorang ksatria harus istiqomah dan bertarung sungguh-sungguh.

"Saya ini komandan lapangan, pasukan tidak boleh keluar dari barisan, siapa yang keluar dari barisan hanya ada dua, kita bina atau kita binasakan," kata Maman.

Ia mengajak seluruh kader Golkar untuk kritis terhadap kebijakan jika tidak pro rakyat namun disampaikan secara santun, konstruktif dengan data yang jelas.

"Saya meyakini Bupati dan Wakil Bupati Melawi ingin memberikan yang terbaik pada masa jabatannya, begitu juga dengan Golkar. Jadi apapun itu demi kebaikan Melawi, Golkar akan mendukung," kata Maman Abdurrahman.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021