Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar serbuan vasisinasi massal bagi masyarakat di provinsi itu dalam rangka memperingati hari bhakti ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

"Ini merupakan lanjutan kegiatan serbuan vaksinasi massal yang telah kami selenggarakan sebelumnya tanggal 7 Juli 2021 lalu, dan hari ini kembali digelar dalam rangka memperingati hari bhakti ke-74 TNI AU yang akan diperingati 29 Juli 2021," kata Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak di Sungai Raya, Sabtu.

Dia menjelaskan, pada kegiatan vasinasi pertama, Lanud Supadio berhasil melayani vaksinasi terhadap sebanyak 600 orang dari masyarakat yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Kemarin waktu kegiatan vaksinasi pertama kami melihat peminatnya banyak. Maka pada vaksinasi kedua hari ini dinaikkan targetnya lagi menjadi seribuan, dan kami bersyukur ternyata peminatnya hari ini juga cukup banyak," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangkaian peringatan hari bhakti TNI AU, Lanud Supadio juga telah menggelar donor darah, dan kerja bhakti membersihkan rumah ibadah.

"Untuk vaksinasi berikutnya kami akan melihat berapa banyak masyarakat terutama yang berada di sekitar Lanud Supadio dan umumnya masyarakat yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak. Kami pada vaksinasi ini menggunakan jenis vaksin Sinovac atau CoronaVac dan mudah-mudahan bulan depan dapat kami lakukan lagi vaksinasi massal ini," kata Danlanud.

Dia menambahkan, adapun keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan vaksin yaitu mereka yang berumur 12 tahun ke atas dengan persyaratan membawa Kartu Keluarga (KK).

"Kegiatan ini merupakan wujud kami dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan terhindar dari COVID-19," katanya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021