Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk 10 puskesmas dan empat rumah sakit.

"Bantuan sebanyak 1.500 APD ini kita distribusikan kepada empat rumah sakit dan 10 puskesmas melalui Dinkes," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu.

Ia memerinci, bantuan APD tersebut disalurkan ke RSUD Abdul Aziz Singkawang (240), Rumah Sakit Umum Santo Vincentius (180), Rumah Sakit Umum Harapan Bersama (180), Rumah Sakit DKT (180), dan Dinas Kesehatan (720).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang Rindar Prihartono mengatakan bahwa Dinas Kesehatan akan membagikan bantuan APD yang diperoleh ke 10 puskesmas yang ada di Singkawang.

Ia berharap bantuan APD tersebut bisa menutupi kekurangan APD dalam kegiatan pelayanan pemeriksaan COVID-19 di puskesmas.

Wali Kota menjelaskan bahwa pemerintah kota menerima bantuan APD dari PT MNG Medis.

"Atas nama Pemkot Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Harianto Tian dan PT MNG Medis yang sudah memberikan bantuan," katanya.

Dia juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19 supaya Kota Singkawang bisa kembali ke zona hijau, zona tanpa kasus penularan virus corona.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021