Julia salah seorang pemain Tim Basket 3x3 putri Kalimantan Barat menyatakan optimistis timnya dapat meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan di selenggarakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Semua tim berpeluang dalam meraih prestasi, kalkulasinya pertandingan yang hanya memainkan satu quarter hasil apa pun bisa terjadi dan predikat tim terkuat pun tidak berlaku pada perhelatan PON kali ini," kata Julia, di Pontianak Kalimantan Barat, Rabu.

Menurutnya, peta persaingan cabang olahraga bola basket 3x3 putri PON XX Papua itu akan sama kuat dan semua kontestan berpeluang meraih medali.

Dalam ajang olah raga itu sebanyak delapan tim ikut berlaga di PON XX Papua yakni DKI Jakarta, Bali, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Kalimantan Barat dan tuan rumah Papua.

Julia pun memprediksi Bali dan DKI Jakarta akan menjadi pesaing yang kuat. Misalnya, Bali yang diperkuat dua pemain dengan postur tubuh tinggi mau pun mampu melakukan lemparan tiga angka.

Sementara DKI dinilai punya pemain yang lengkap mulai dari playmaker mau pun center.

Meski pun demikian, kata Julia, di tim Kalbar sendiri sudah ada pemain yang dipersiapkan menjadi center untuk menghalau pergerakan pemain lawan yang punya postur tubuh yang tinggi karena sebenarnya pemain dengan postur tubuh tinggi tersebut biasanya pergerakannya lamban.

"Hingga saat ini kami terus melakukan secara latihan intens dan kami optimis dan percaya diri bisa bersaing, di 3x3 ini semuanya 50:50, waktu yang dipakai 1 (satu) quarter semua bisa terjadi mau tim kuat atau tim tidak kuat," ucap Julia bersemangat.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah/Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021