Ketua DPRD Sarnawi serap aspirasi nelayan di Desa Alur Bandung  Kecamatan Teluk Batang  sambil menikmati hasil tangkapan nelayan pada Sabtu, (11/09).

"Alhamdulillah, saya disuguhkan masakan ikan segar yang baru dapat dari tangkapan nelayan dan sambil mendengar keluhan - masyarakat setempat,"kata Sarnawi saat menyantap hidangan dari warga  sekitar  dengan lahap.

Dihadapan warga saat berkunjung itu, Sarnawi mengungkapkan kondisi keuangan daerah ditengah pandemi covid-19, meski demikian, Ia akan berjuang sesuai dengan kapasitasnya sebagai Ketua DPRD dari daerah pemilihan Teluk Batang dan Seponti.

"Arah pembangunan kedepan  lebih banyak dalam program yang pro rakyat. Seperti bantuan-bantuan yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat ataupun peningkatan kapasitas jalan-jalan perkampungan," kata Sarnawi,

Salah satu warga yang hadir dalam kesempatan penuh dengan keakraban itu   Sulaiman(42) mengharapkan agar  pemda setempat bisa memperhatikan pembangunan jalan kampung nelayan di desanya.

"Saat ini  disini 45 sampan dengan mesin kecil,  seharusnya jalan yg menuju kampung nelayan sudah bagus agar warga sekitar mudah  menjual hasil tangkapannya,"kata dia.


"Saya ini saya bekerja sebagai penjual ikan,  terkadang susah melalui kondisi jalan yg rusak, saat ini  beban ekonomi keluarga semakin bertambah apalagi di situasi saat ini covid saat ini,"tambahnya

Ia berharap agar  ketua DPRD Sarnawi yang saat itu hadir ditengah mereka bisa  menyampaikan dan  mendorong  pemda setempat memberikan win -  win solution ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemda setempat.


Warga lainnya yang hadir Ujang (50) mengharapkan juga  agar adanya pemerataan pembangunan terutama di daerah  yang  selama inu jarang tersentuh pembangunan  oleh pemerintah.

"Biar tahu gimana kondisi jalan dan fasilitas yang  ada di wilayahnya jangan hanya di kota - kota  saja yang  diperhatikan kami di kampung nelayan perlu juga perhatiaan pemerintah,"curhatnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021