Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengahadiri rapat koordinasi dengan kepala Bappeda Kota Pontianak untuk membahas penuntasan tingkat kemiskinan yang ada di Kota Pontianak.

“Program penanganan kemiskinan menjadi prioritas karena terus mengalami penurunan dan ini merupakan target kita bersama,” Kata Bahasan di Pontianak, Selasa.

Dan ia juga meminta kepada jajarannya untuk bekerjasama dalam menangani kemiskinan yang ada di Kota Pontianak.

Pemerintah Kota Pontianak juga tengah menjalankan beberapa program untuk mengatasi kemiskinan di Pontianak. Program tersebut terbagi dalam empat bidang seperti, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan.

“Melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan fokus program tersebut agar lebih efektif dan tepat sasaran,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut Bahasan juga menyinggung terkait pemukiman kumuh yang terdapat di beberapa titik di Kota Pontianak, seperti di bawah Jembatan Landak dan di Jalan Budi Karya.

“Terdapat beberapa titik kumuh di Kota Pontianak dan yang paling nampak itu di Jalan Budi Karya,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam penanganan dan solusi agar daerah tersebut dapat lebih tertata.

Diakhir pidatonya Bahasan juga menekankan untuk dapat mendorong pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk dapat dibantu dan mengembangkan usahanya, serta melaporkan UMKM yang sudah dibantu masalah legalitas dan perizinannya.

Dan berharap program penuntasan kemiskinan dapat tepat sasaran agar tingkat kemiskinan di Kota Pontianak berkurang.


 

Pewarta: Andilala dan Ponco

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021