Jenazah Pratu Ida Bagus Putu Suwarman, tiba di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Papua Nugini, Yonif 403/ Wirasada Pratista ini, tewas tertembak KKB, saat mengamankan Bandara Kiwi yang digunakan untuk jalur evakuasi jenazah Suster Gabriela Meilani, di distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala Seksi Rohin Bintaldan Kodam XII Tanjungpura, Mayor Infanteri I Ketut Arsana mengatakan sesuai permintaan pihak keluarga, jenazah Pratu Ida Bagus Putu Suwarman langsung dibawa ke rumah duka di Ngabang, Kabupaten Landak dan dimakamkan di Tamam Makam Pahlawan.

Sesuai dengan informasi daripada pihak keluarga, rencana dari bandara langsung dibawa ke rumah orang tuanya di Ngabang, Kabupaten Landak, disemayamkan di sana kemudian rencana besok dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, katanya.

Dia menambahkan, atas dharma bhaktinya dalam menjalankan tugas negara maka Pratu Ida Bagus Putu Suwarman mendapat anugerah kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari Prajurit satu menjadi Prajurit Kepala, selain itu pemakamannya juga akan digelar secara militer, Kamis (23/9) pukul 10.00 WIB.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021