Manager ULP PLN Sambas, Agung Priambodo mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan layanan yang hampir semua tersedian di aplikasi tersebut.

"Saat ini kami gencar melakukan Aplikasi PLN Mobile agar masyarakat dalam hal apa pun terutama layanan tidak perlu ribet lagi dan lebih cepat. Sebab hampir semua layanan ada di PLN Mobile," ujarnya saat wawancara bersama sejumlah jurnalis dalam kegiatan media gathering di Sambas, Kamis.

Ia menjelaskan PLN Mobile dapat memberikan beberapa kemudahan yang dapat dinikmati pelanggan mulai pembelian token dan pembayaran tagihan, kemudahan ubah daya, catat angka meter mandiri dan lainnya.

"Terpenting juga memudahkan pelanggan melakukan pengaduan gangguan  dan keluhan pelanggan serta memonitor sejauh mana prosesnya. Bahkan juga ada notifikasi jadwal pemadaman jika ada pemeliharaan," kata dia.

Terkait jumlah pelanggan di wilayah ULP PLN Sambas saat ini sudah mencapai 49.000 ribu. Terkait gangguan masih didominasi kondisi alam yang biasanya jaringan tertimpa pohon dan disambar petir.

"Kemudian juga ada faktor permainan layang - layang. Itu juga mengganggu proses distribusi. Untuk pemadaman tidak ada yang ada ketika ada pemeliharaan saja karena daya surplus di Sistem Khatulistiwa," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021