Ketua panitia pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Kalbar, Usman dalam konferensi persnya mengatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat, Ermin Elviani akan dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dilakukan secara virtual.

"Ketua baru DPD Partai Demokrat Kalbar Ermin Elviani beserta jajaran pengurus DPD untuk priode 2021-2026 ini akan di lantik Ketum Kami pada Selasa 23 November 2021 sekitar pukul 20.00 WIB yang pusatkan di Hotel Mercure Pontianak," kata Usman di Pontianak, Minggu.

Ia mengatakan, Ermin Elviana Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kalbar ini sebelumnya bersaing dengan Aron Bupati Sekadau yang juga merupakan kader utama Partai Demokrat untuk memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar. 

"Kedua kader utama Partai Demokrat ini memang sejak saat Musda dilakukan sudah bersaing secara sehat. Nah hari ini dari hasil kompetisi kedua kader utama itu, Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) sudah memutuskan ibu Ermin sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar," ujar Usman.

Didampingi Sekretaris Panitia Abu Hanifah dan koordinator acara Rasmidi, Usman mengatakan sesuatu yang lazim disebuah partai politik, ketika ada kontestasi dalam waktu tertentu pasti ada suksesi untuk pimpinan internal partai. 

"Namun setelah persaingan itu berakhir, kami di Partai Demokrat ini kembali bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum kami bapak AHY," ujarnya.

Ia menambahkan, Ketum Partai Demokrat, AHY melantik Ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar ini secara virtual dan tidak bisa datang langsung ke Kalbar, di karena kan saat ini sedang menemani ayahdanya Susilo Banbang Yudoyono (SBY) Presiden RI ke-VI yang sedang dirawat di rumah sakit di Amerika.

"Kami dalam kesempatan ini juga mendoakan mudah-mudahan beliau bapak SBY bisa cepat sembuh. Dan terkait acara pelantikan nanti juga akan dilakukan secara hybrid (online dan offline). Makanya acara pelantikan itu akan dihadiri oleh Ketum AHY, Sekjen, dan Kepala BPOKK Partai Demokrat secara virtual

Sedangkan secara offline dihadiri beberapa dari pengurus DPP dan DPC Demokrat Kalbar, Pimpinan Partai Politik (Parpol) di Kalbar dan kepala daerah.

"Pelantikan kepengurusan baru ini disertai dengan pembekalan kepada Anggota Fraksi Demokrat di Kalbar," pungkasnya. 


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021