Polres Singkawang kembali melaksanakan program vaksinasi COVID-19 secara massal di Rumah Adat Melayu, dalam rangka 20 tahun pengabdian alumni Akabri 2001.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal kali ini adalah dalam rangka 20 tahun pengabdian alumni Akabri Tahun 2001 dengan tema '20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'," kata Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo di Singkawang, Selasa.

Pada peringatan itu pula, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (bansos) ke sejumlah panti asuhan, Rabu (15/12).

"Program ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia mulai tanggal 13 Desember sampai dengan akhir bulan Desember sebagai bentuk pengabdian dan dukungan terhadap program pemerintah guna mencapai target vaksinasi di tahun 2021," ujar alumni Akabri 2001 ini.

Untuk di Kalbar, katanya, program ini dilaksanakan di Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Melawi, dan Kapuas Hulu.

Besar harapan dia masyarakat antusias untuk mengikuti dan mendukung program pemerintah agar Propinsi Kalbar bisa mencapai target vaksinasi dosis pertama sebesar 70 persen pada akhir Desember 2021 sehingga kekebalan komunal bisa terbentuk.

Sekretaris Dinas Kesehatan dan KB Singkawang Rindar Prihartono mengatakan sampai dengan 10 Desember 2021 capaian vaksinasi untuk di Kota Singkawang sudah 66 persen untuk dosis 1 dan 51 persen dosis 2.

"Mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun target 70 persen bisa tercapai, bahkan bisa lebih tinggi," katanya.

Dia berharap, masyarakat Kota Singkawang terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat minimal 3M walaupun Singkawang sudah PPKM Level 1.

"Saya berharap masyarakat Kota Singkawang tetap menerapkan protokol kesehatan saat Nataru (Natal dan Tahun Baru ) tahun ini dan ikuti semua kebijakan yang ada di PPKM Level 1 yang saat ini menjadi kebijakan pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Singkawang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021