Semangat menanam pohon di Kota Pontianak oleh relawan peduli dan cinta lingkungan terus meningkat, bahkan dalam sebulan bisa terlaksana tiga kali kegiatan menanam pohon.

"Saat ini semangat dan giat menanam pohon di Kota Pontianak dari relawan semakin terus hadir. Kegiatan menanam pohon mulai dari direncanakan maupun ada agenda khusus. Rata-rata dalam sebulan bisa mencapai tiga kali," ujar satu di antara relawan menanam pohon di Kota Pontianak, Beny Than Heri di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa melalui grup whatssap Suka Menanam mulai informasi, silaturahim dan aksi-aksi bisa dijalin dan dilakukan. Bahkan untuk segmen relawan semakin luas dari berbagai unsur.

"Kepala dinas pun masuk dan terlibat penuh baik membawa nama lembaga maupun pribadi dalam aksi-aksi menanam," kata dia.

Ia menjelaskan saat ini antusias dan partisipasi untuk aksi menanam pohon di Kota Pontianak semakin ramai, apalagi Pemerintah Kota Pontianak sangat konsentrasi dalam hal penghijauan.

"Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan penghijauan dan menanam mulai fasilitas dan pelatihan. Memang sudah tugas kita bersama menanam untuk kehidupan lebih baik," ajak dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022