Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Kalimantan Barat bersinergi dengan PT Pos Kalbar berkomitmen menyukseskan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022, dalam bentuk menyediakan sembako murah bagi seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di provinsi itu.

"Dalam penyaluran BPNT tahun 2022 ini kami bekerjasama dengan PT Pos Kalbar," kata Manajer Bisnis Perum Bulog Kantor Wilayah Kalbar, Ashville Nusa Panata di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, bantuan pemerintah yang disalurkan serentak itu melalui Kemensos RI tersebut menyasar 18,8 juta KPM di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kalbar yang dimulai Senin kemarin (21/2).

"Bantuan itu dengan jumlah Rp200 ribu per bulan yang diberikan tiga bulan sekaligus per KPM atau total sebesar Rp600 ribu," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk proses pencairan bantuan tersebut dilakukan oleh PT POS Wilayah Kalbar, sementara pihaknya (Bulog Kalbar) dalam bentuk memastikan ketersedian sembako dengan harga murah untuk didistribusikan kepada KPM dan masyarakat setempat.

"Kami berharap dengan adanya program sembako murah ini, maka bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, menurut dia, pihak keluarga penerima manfaat harus bijak dalam mengalokasikan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut.

"Salah satunya dengan lebih mengutamakan memenuhi atau membeli kebutuhan pokok, dan bukan malah membeli barang-barang yang tidak terlalu perlu," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022