Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengingatkan jamaah calon haji dari daerah setempat untuk menjaga kesehatan dengan baik, sebelum keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah.

"Saya berpesan berpesan kepada jamaah haji yang akan berangkat nantinya untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 selalu menjaga imunitas tubuh dan yang terpenting adalah kesabaran," kata dia di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan bahwa kemungkinan besar, saat akan menjalankan ibadah haji, cuaca di Arab Saudi akan panas, dengan diperkirakan mencapai 40-45 derajat Celsius.

"Mungkin nanti puncaknya haji bisa mencapai 52 derajat Celsius, maka dari itu selalu jaga kesehatan dan perbanyak minum air putih. Kesabaran juga sangat penting karena cobaan sangat banyak di sana," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ria Norsan yang juga Ketua IPHI Kalimantan Barat itu mengucap syukur kepada Allah SWT karena pada tahun ini penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan.

"Alhamdulillah mulai tahun ini kita sudah bisa berjabat tangan, bersilaturahmi dengan bertatap muka secara langsung. Mudah-mudahan pandemi ini secepatnya menjadi endemi," ucap dia.

Ia juga mengingatkan JCH setempat mempersiapkan diri sebaik mungkin segala sesuatunya agar tidak mengalami kendala saat pelaksanaan ibadah haji mendatang.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022