Pertandingan pertama semifinal turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar mempertemukan HFX Esport dan Hydrocarbon Raven dengan kemenangan diraih HFX Esport yang berhak maju ke final di Pontianak, Minggu.

HFX Esport mampu menumbangkan turret terakhir Hydrocarbon pada menit ke-10 babak pertama, bahkan tanpa lord. Sedangkan babak kedua pertandingan berlangsung sedikit lebih alot, namun terlihat jelas Hydrocabron belum mampu mengimbangi dominasi HFX Esport yang menggunakan strategi menekan dari awal.

"Kami memang mengutamakan permainan lebih agresif, komunikasi dan rotasi di in game," kata Gerry, Coach HFX Esport saat ditemui di lokasi turnamen Kafe Update Gamer, di Pontianak.

Sementara Kapten tim HFX Esport Vincent mengatakan, permainan agresif dan menekan dari awal sampai sejauh ini mampu membuat lawannya ketar-ketir dan tidak bisa mengembangkan strategi.

Sebelumnya, sebanyak empat tim esport terbaik telah memastikan tempat di semifinal turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar yang diselenggarakan Esport Journalist Pontianak.

Keempat tim tersebut masing-masing HFX Esport, Hydrocarbon Raven, Hardxlone Y, dan Hardclone X.

"Keempat tim ini akan bertarung untuk mendapat tiket ke grand final pada Minggu siang," kata Ketua Panitia Hendra Anglink.



 
Salah satu Tim Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar sedang bertarung pada tahap semifinal. (ANTARA/HO-panitia turnamen)





Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar bertajuk West Kalimantan Series 2022 diikuti sebanyak 51 tim esport dari berbagai daerah. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan total uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Sementara saat perempat final pada Sabtu (27/8) malam, tim esport Hydrocarbon Raven berhasil menumbangkan Brotherhood yang merupakan tim esport langganan juara asal Kabupaten Ketapang.

"Senang senang kami bisa mengalahkan Brotherhood Esport 2-0 tanpa balas," kata Galih, Kapten Hydro Carbon Raven

Menurut dia, mereka secara umum tidak tahu strategi Brotherhood, cuma yang diketahuinya kekuatan Brotherhood pada assassin.

"Tapi kita tahu jaringan tidak mendukung untuk bermain assassin, makanya hero assassin andalan Brotherhood kita lepas. Kita jadikan senjata makan tuan bagi mereka," katanya.

Di sisi lain, kekuatan Hydrocarbon adalah draft pick, kemudian komunikasi bagus dan kompak.

"Semoga ke depan turnamen offline seperti ini dapat terus diadakan, agar esport yang ada di Kalbar lebih maju lagi, komunitasnya lebih berkembang," katanya.

Turnament Mobile Legend Piala Gubernur Kalbar memperebutkan piala bergilir dengan total uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Acara ini merupakan gawai sejumlah jurnalis di Kota Pontianak dengan didukung sejumlah pihak, seperti Bank Pembangunan Daerah Kalbar, Bank Syariah Indonesia, Pertamina, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Kalbar, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery, PT Ratu Intan Mining,Aming Coffee, PVZ, Sepatuku Pontianak, Kopi Gerhan, Trivela, dan PT Best Profit Futures.

Selain itu juga ada Cemerlang Pentasindo, SMC Ponsel, Apple Service, Café Update Gamers Pontianak.
 

Pewarta: Nurul Hayat dan Jesica Wuysang

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022