Sembilan pebulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangan Skuad Merah Putih dengan bertanding pada babak pertama Denmark Open 2022 yang berlangsung pada hari kedua turnamen, Rabu.

Pertandingan Rabu ini dipastikan akan berlangsung ramai karena pada hari pertama Indonesia hanya memainkan enam wakilnya, dengan separuh di antaranya langsung terhenti di babak pertama.

"Semua pemain sudah oke, mereka yang sempat cedera seperti Marcus dan Vito juga sudah pulih dan siap bertanding," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Jakarta, Kamis (13/10).

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan mencoba peruntungan lebih baik setelah tampil minor di Jepang pada September lalu.

Pada babak 32 besar, mereka akan bertemu ganda putra asal Jepang Akira Koga/Taichi Saito untuk kedua kalinya. Dalam perjumpaan pertama yang terjadi pada babak 16 besar All England, Maret lalu, pasangan berjuluk Minions keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Denmark Open hari pertama: 6 wakil Indonesia melaju ke 16 besar
Baca juga: Ginting - Shesar terhenti di babak pertama Denmark Open 2021

Berbeda dengan Minions yang berpeluang lolos dengan mudah di babak pertama, tantangan berat justru akan dialami ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bertemu peringkat satu dunia Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Meski kedua pasangan baru pertama kali berjumpa, namun secara peringkat ganda putri asal Korea Selatan itu punya rekor pertandingan yang lebih superior dibanding Ana/Tiwi yang berada di peringkat ke-27 dunia.

Berikut jadwal pertandingan timnas bulu tangkis Indonesia pada hari kedua Denmark Open 2022 pukul 14.00 WIB, Rabu:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen (India)
2. Shesar Hiren Rhustavito vs Brian Yang (Kanada)

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen (Denmark)
3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kati Kreet Marran/Helina Ruutel (Estonia)
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan)

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto (India)
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Baca juga: Ginting sudah mulai kembali latihan
Baca juga: Strategi Jonatan tak jalan dan terhenti di babak kedua Japan Open 2022,
 
Baca juga: Pebulu tangkis nasional Putri Kusuma Wardani rambah karir jadi Polwan

Enam wakil Indonesia dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran akan mengawali perjuangan  pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022 di Odense, Selasa.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertanding pada babak pertama yang berlangsung di Jyske Bank Arena.

"Persiapan sudah baik sejak berlatih dari Jepang satu bulan lalu. Waktunya cukup banyak jadi sudah cukup maksimal," kata Jonatan di Pelatnas PBSI Cipayung sehari sebelum bertolak ke Denmark, Kamis (13/10).

Pebulu tangkis unggulan ke-8 itu akan atlet tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Janothan sementara memimpin 2-0 dalam pertemuannya dengan pebulu tangkis berperingkat ke-20 itu.

Meski mendominasi seluruh pertemuan melawan Vittinghus, Jonatan tetap mewaspadai lawannya apalagi bakal mendapatkan dukungan suporter tuan rumah. Baca selengkapnya: Enam wakil Indonesia berjuang pada babak 32 besar Denmark Open 2022


Baca juga: 16 wakil dari Indonesia akan tampil di Denmark Open 2022
Baca juga: PBSI jelaskan alasan timnas tak tampil maksimal di Denmark Open
Baca juga: Denmark Open - Tommy dijegal Momota pada semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022