Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pontianak yang baru, Widhie Kurniawan berkomitmen untuk mengubah citra radio untuk menjadi lebih baik dan menarik.

"Sementara waktu saya fokus untuk melanjutkan kinerja dari pimpinan sebelumnya sembari mengembangkan apa yang sudah pernah dilakukan. Namun demikian saya berkomitmen untuk mengubah citra radio untuk menjadi lebih baik dan menarik," ujarnya saat Sertijab Kepala RRI di Pontianak, Rabu.

Pembawaan yang fleksibel dari Widhie membuatnya berpikir untuk menambah aksesoris baru pada program-program yang ada di RRI Pontianak. Ke depan, katanya, akan terjadi beberapa perubahan.

"Tiba-tiba nanti ada seragam berbeda, walau saya jarang marah. Memang radio sebuah tantangan," imbuhnya disambut gelak tawa.

RRI Pontianak menurutnya bercita-cita untuk mengembalikan semangat mendengar radio seperti masa 10-20 tahun lalu. Di Eropa sendiri hingga hari ini, jumlah pendengar radio masih banyak.

"Iklan di radio lebih sedikit dari media yang lain, orang ketika bangun tidur juga buka gawai tidak mendengar radio. Jadi harapannya nanti, orang saat bangun tidur langsung buka radio," paparnya.

Widhie Kurniawan merupakan Kepala LPP RRI Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan Kepala LPP RRI Pontianak sebelumnya dijabat oleh Teguh Yuli Astuti, yang kini menjabat Kepala LPP RRI Denpasar, Bali.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang hadir saat sertijab menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan sebelumnya yang sudah memberikan dedikasi bagi penyebaran informasi lewat suara di Kota Pontianak. Kepada pimpinan yang baru, dirinya menyambut baik dan berharap terjalinnya kerja sama terus berjalan.

"Sebagai media pemerintah, selama ini RRI Pontianak sangat berperan dalam memberikan informasi dan hiburan bagi warga. Dengan Pemerintah Kota Pontianak sendiri kita sudah sering kolaborasi," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022