Polres Kayong Utara meluncurkan program  Kelas Lantas Keliling (KELANTING)  untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada warga  yang akan membuat SIM.

Bimbingan belajat secara mobile itu akan memfokuskan pada cara  mengemudi yang baik dan benar agar bisa lulus tes mengemudi.

"Kini masyarakat tak perlu ragu, sebab Satlantas Polres Kayong Utara menyediakan layanan bimbel untuk mengikuti tes SIM,"  Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat di Sukadana, Jum'at.


Menurutnya, hal itu dilakukan karena beberapa kesempatan bertemu dengan masyarakat terutama  dalam agenda “NGOPI PRESISI ” di Kecamatan Sukadana yang banyak warga mengeluhkan terkait sulitnya tes berkendara dalam proses pembuatan SIM.

“Saat ini Satlantas Polres Kayong Utara memberikan pelatihan lewat bimbingan belajar (bimbel) ujian SIM melalui program *KELANTING* secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara,” ujar AKBP Arief.

Kapolres mengatakan, program *KELANTING* untuk pembuatan SIM Polres Kayong Utara ini diadakan setiap hari Sabtu dari pukul 08.00 - 11.00 Wib. Namun, tak hanya bimbel, ada pula kegiatan safety riding yang dilaksanakan di sekolah-sekolah.
Ia melanjutkan, selain safety riding, pihak Polres Kayong Utara juga berencana mengadakan KELANTING secara berkala dan berpindah-pindah. “Kedepannya kegiatan *KELANTING* juga akan dilaksanakan secara rutin dan keliling ke tiap-tiap kecamatan,” tuturnya.

“Bisa di kantor Polsek, Kecamatan, atau tempat lainnya yang memungkinkan untuk bisa dijadikan tempat pelaksanaan bimbel yang menjadi tempat mobilitas masyarakat,” imbuh Kapolres.

Kapolres Kayong Utara berharap, dengan adanya program *KELANTING* ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat. Selain itu, warga tak lagi ragu dalam melaksanakan tes, sebab telah disediakan program *KELANTING* dalam pembuatan SIM di Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022