Kabupaten Kapuas Hulu yang diwakili Desa Lebak Najah Kecamatan Silat Hulu juara III dalam lomba hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Masyarakat Desa Lebak Najah telah memiliki kesadaran menerapkan budaya hidup bersih dan sehat dan itu perlu menjadi contoh bagi desa-desa lainnya," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kapuas Hulu Angeline Fremalco, di Pontianak, Kamis.

Diketahui Desa Lebak Najah juara III dalam lomba pola hidup bersih dan sehat dalam rangka PKK Bangga Kencana Kalimantan Barat.

Disampaikan Angeline, menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuatu keharusan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sehingga perlu terus digalakkan dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Menurut dia, budaya hidup bersih dan sehat itu bisa dimulai dari lingkungan keluarga hingga lapisan masyarakat dan itu bisa dimotori oleh Tim Penggerak PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa.

"Masyarakat harus memahami pentingnya budaya hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Dia pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam mengantarkan Desa Lebak Najah menjadi juara III di ajang lomba hidup bersih dan sehat se Kalimantan Barat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022