Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa membuka pertandingan cabang olahraga karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-13 tahun 2022.

"Ikuti kegiatan ini dengan serius, yang tidak serius silahkan pulang. Saya akan panggil ketua rombongan jika ada atlet yg tidak serius, tidak disiplin pulang saja, karena mental juara tidak seperti itu, karena kalau masih tidak disiplin jangan berharap kita bisa juara di tingkat nasional," kata Karolin saat membuka kegiatan tersebut di halaman Makodam XII/Tanjungpura, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu.

Karolin meminta para karateka agar memiliki mental yang kuat, tegas dan disiplin sehingga dapat menjadi atlet yang berprestasi.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa pelaksanaan Porprov ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah dalam membina atlet, serta diperlukan keterlibatan dan kerjasama semua pihak dalam pembinaan atlet Kalimantan Barat.

"Pelaksanaan ini sudah dilakukan dengan upaya yang maksimal karena kita tahu saat ini situasi keuangan pemerintah dalam keadaan yang tidak normal, tapi kita berterima kasih kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota atas komitmennya pada dunia olahraga. Dan terima kasih kepada Pangdam dan Kasdam XII/Tanjungpura yang sudah mendukung kegiatan ini," tuturnya.

Pertandingan karate ini berlangsung dari tanggal 19 sampai 21 November 2022 dan diikuti 231 atlet yang terdiri dari 86 putra dan 145 putri dari 13 kabupaten/kota dengan kelas pertandingan kata perorangan putra dan putri, kata beregu putra dan putri, kumite perorangan putra dan putri dengan total yang dipertandingkan 15 kelas.

"Yang kita utamakan adalah semangat dan kita berharap atlet tetap fokus menghasilkan prestasi," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022