Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan suka cita.

"Jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, kita rawat bersama keamanan dan ketertiban menyambut Natal dan Tahun Baru," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Fransiskus, Hari Raya Natal bagi umat Kristiani yaitu menyambut kedatangan Yesus Kristus sang Juruselamat, oleh karena itu persiapan hati dan iman dengan penuh suka cita merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Menurut dia, masyarakat Kapuas Hulu yang selama ini hidup penuh rasa kekeluargaan, keharmonisan menjadi modal utama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Kita saling menghargai dan menghormati hari keagamaan, baik itu Natal, Idul Fitri maupun Imlek, karena sebenarnya Kapuas Hulu ini masih satu rumpun satu keluarga besar," kata Fransiskus.

Dia berpesan agar masyarakat juga saling silahturahmi dan sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, Fransiskus mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan saling mengasihi.

"Kita mesti peka dengan lingkungan masyarakat kita, saling bantu membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan apalagi ini menjelang Hari Raya Natal, kita berbagai kebahagiaan merayakan kelahiran Yesus Kristus," ucapnya.

Selain itu, Fransiskus mengimbau bagi masyarakat yang berpergian untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan serta menjaga keamanan rumah yang ditinggalkan.

"Kita juga jangan lupa bahwa pandemi belum berakhir, terapkan pola hidup sehat protokol kesehatan," katanya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022