General Manager Hotel Ibis dan Mercure Pontianak City Center, Riganda Togatorop memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Getsemani dan Yayasan Rumah Penghargaan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Kali ini kami mengundang dua panti asuhan dengan totalnya sebanyak 40 orang. Kami memberikan bingkisan atau bantuan berupa sumbangan yang dapat membantu mereka merayakan natal,” kata  Riganda Togatorop di Pontianak, Senin.

Ia mangatakan, motivasi kegiatan ini datang dari pikiran sendiri untuk selalu berbagi pada masyarakat sekitar dan dari perusahaan juga ada kewajiban untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) masyarakat.

“Selain kewajiban dari perusahaan, saya juga ingin anak-anak panti itu ikut merasakan dan menikmati suasana hotel dan menjadi tamu kami yang paling terhormat. Kemudian, dengan cara ini mereka tidak merasa sendirian dan bisa merasakan ada yang peduli dan menemani untuk merayakan natal,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengatakan, pihaknya tidak hanya memeriahkan hari Natal saja, tetapi Idul Fitri, Idul Adha, Bulan Ramadhan dan lain sebagainya juga pihaknya berperan dalam memeriahkan atau memberikan rasa suka cita kepada anak-anak yatim dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pontianak mewakili Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Hidayati mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan menyantuni anak yatim, yang diadakan oleh Hotel Ibis.

“Apalagi ini soundingnya adalah pemanfaatan CSR dari grup Hotel Ibis dan Mercure. Kemudian ini juga mengambil alih sebagian tanggung jawab dari pemerintah dalam hal memajukan penerus bangsa,” kata Hidayati.

Dia mengatakan, Kota Pontianak dalam waktu dekat akan membentuk forum CSR, yang merupakan program pemerintah dalam dasar undang-undang

Dirinya berharap agar Hotel Ibis dan Mercure dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan serta menjadi wadah dalam mengembangkan kemampuan Kota Pontianak jadi lebih baik lagi.

“Harapan saya kegiatan ini dapat berjalan terus, dan dapat mendukung forum CSR yang akan dibentuk di Kota Pontianak, serta berperan aktif. Pemerintah akan mendukung di dalam menyediakan program-program apa saja yang bisa diambil oleh peserta dari forum CSR itu,” katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022