Manager PT PLN (Persero) UP3 Singkawang, Beny Indra Praja mengatakan menyemarakkan Hari Belanja Nasional pihaknya memberikan promo penambahan daya listrik dari  900 Va sampai dengan 5.500 Va terutama untuk masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Pada bulan Mei 2023, PT PLN (Persero) bersama mitra binaan PLN, ikut melalui Marketplace yang dapat diakses melalui Aplikasi PLN Mobile. Melalui Promo Harbelnas ini, pembelian produk-produk pada Marketplace dibundling dengan voucher tambah daya khusus untuk pelanggan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil," kata Beny di Singkawang, Senin.

Dia mengatakan, promo ini diarahkan untuk mendukung pelaku UMKM untuk terus memajukan usahanya dan ikut berperan serta dalam memajukan perekonomian.

Untuk itu, PT PLN (Persero) bersama mitra binaan yang tergabung dalam Marketplace, melalui program promo Hari Belanja Nasional, memberikan promo spesial tambah daya dari daya 900 sampai dengan daya 5500 Va dengan hanya membayar Rp250.000 saja.

"Caranya sangat mudah, bagi pelanggan yang berbelanja melalui Marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp125.000, program promo ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil," tuturnya.

Adapun masa periode untuk promo ini mulai berlaku pada 1 Mei hingga 31 Mei 2023, dan promo ini berlaku bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Maret 2023 dan bagi setiap user nantinya hanya berhak mendapatkan 1 kali voucher tambah daya.

Terkait dengan tempo batas akhir promo tambah daya ini sampai dengan 31 Mei 2023, Beny berharap, pelanggan setia PLN khususnya di Singkawang, Bengkayang dan Sambas tidak melewatkan kesempatan promo Hari Belanja Nasional ini dengan harga spesial.

"Melalui PLN Mobile, selain promo tambah daya ini, fitur-fitur kemudahan lainnya juga bisa dirasakan dalam genggaman, seperti pengaduan gangguan, pembayaran listrik, pembelian token, permohonan pasang baru, permohonan penyambungan sementara, dan masih banyak lagi kemudahan yang akan didapat hanya dengan menginstall aplikasi PLN Mobile," katanya.

Beny juga mengimbau agar pada musim kemarau ini, warga masyarakat khususnya di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas agar dapat bersama-sama menjaga kehandalan pasokan listrik.

"Pada musim kemarau ini, terutama di sore hari, kami perhatikan banyak warga yang bermain layang-layang, kami mengimbau untuk tidak bermain layang layang, khususnya menggunakan tali kawat, karena dikhawatirkan tali kawat ini akan mengenai kabel PLN yang dapat menyebabkan gangguan listrik padam. Tentunya keselamatan dan kenyamanan menggunakan listrik ini wajib untuk kita jaga bersama sama," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023