Pemerintah Kota Singkawang, Kalbar,  melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) kembali menggelar Operasi Pasar Tahap III dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

"Operasi pasar tahap III ini akan dipusatkan di Jalan Salam Diman depan Puskesmas Pasar pada tanggal 22 Juni 2023  mulai pukul 08.00 WIB,"  kata Kepala Disdaginkop UKM, Muslimin di Singkawang, Selasa.

Muslimin mengatakan, paket yang disiapkan pada operasi pasar tahap III berupa beras premium  lima kilogram,  gula pasir  dua kilogram  dan minyak goreng dua  liter. Adapun harga  per satu  paket  sebesar Rp87.300.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan paket tersebut harus membawa beberapa persyaratan, diantaranya foto copy KTP atau kartu keluarga dan membawa uang sebesar Rp87.300.

"Syaratnya mudah, warga cukup membawa foto copy KTP atau KK dan uang sesuai dengan harga per paket," tuturnya.

Muslimin menambahkan, secara rutin operasi pasar (OP) dilaksanakan baik yang menggunakan anggaran di Disperindag maupun  Dinas Pertanian Singkawang yang telah dua kali diadakan.

Dari tiga komoditi tersebut menjadi fokus dan perhatian pihaknya untuk menekan laju inflasi. Karena ketiga komoditi itu merupakan penyebab inflasi terbesar di Kota Singkawang.

"Tiga komoditi ini yaitu beras, gula pasir, dan minyak goreng merupakan penyebab inflasi terbesar di Kota Singkawang. Jadi pihak kami memang berfokus dan benar–benar memperhatikan ketiga komoditi ini, untuk menekan laju inflasi," kata Muslimin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023