Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap kompetisi esport, seperti turnamen mobile legends Piala Gubernur Kalbar, harus berkelanjutan dan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Sebagai Gubernur Kalbar saya mengapresiasi atas suksesnya digelar turnamen mobile legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini," ujar Gubernur Kalbar Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia bahkan berharap turnamen esport bisa digelar secara rutin setiap triwulan.

"Hadiahnya nanti saya minta Ibu Kadisporapar tambah sebagai pembinaan kita," kata dia.

Kejuaraan bergengsi pada cabang olahraga esport, turnamen mobile legends Piala Gubernur Kalbar digelar Esport Journalist Pontianak bersama Aming Coffee yang diikuti ratusan tim esport se-Kalbar yang dimulai sejak Agustus 2023 lalu.

Pelaksanaannya dimulai dengan babak kualifikasi di 5 kabupaten/kota se-Kalbar yakni Mempawah, Singkawang, Sanggau, Ketapang dan Pontianak untuk mencari delapan tim terbaik bertanding di babak final.

Pada babak final, Gubernur Kalbar Sutarmidji turut berkesempatan menyerahkan hadiah tambahan kepada para juara yang dilakukan secara simbolis untuk juara kategori pelajar, dimana untuk kategori itu, Sutarmidji memberikan hadiah tambahan 100 persen untuk masing-masing juara. Sedangkan untuk kategori umum mendapat hadiah tambahan 50 persen untuk masing-masing juara.

Sementara Ketua ESJ Pontianak, Hendra Cipta mengucap syukur pelaksanaan turnamen mobile legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua terselenggara dengan sukses.

"Alhamdulillah, Turnamen Piala Gubernur musim kedua ini berjalan lancar dan kita sudah mendapatkan juara baru baik untuk kategori umum maupun pelajar," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji yang telah bersedia hadir membuka laga grand final kategori umum dan menyerahkan hadiah untuk para juara kategori pelajar.

"Tentu kehadiran Bapak Gubernur membuat kami semakin semangat untuk terus bersama-sama ESI Kalbar mengembangkan esport di Kalbar," kata Anglink.

Anglink ini turut mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini.

Turnamen mobile legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini, selain diikuti kategori umum, Esport Journalist Pontianak selaku panitia juga membuka kategori pelajar yang diikuti SMA/SMK se-Kalimantan Barat dan merupakan rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023