Brimob Polda Kalimantan Barat menyiapkan pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 melalui apel kesiapan pengamana menghadapi tahun politik 2024.

"Kami antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di tahun politik menjelang Pemilu," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Guntur, di Pontianak, Rabu.

Selain kesiapan personel dalam apel tersebut, juga dilakukan pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan saat tahapan-tahapan Pemilu.

Menurut dia, untuk pengamanan di tahun politik, personel Brimob Polda Kalbar terus dilatih, baik kemampuan dan keterampilan juga dilatih prosedur pengamanan di lapangan.

"Latihan harus rutin dilaksanakan apabila sewaktu-waktu diperlukan pengamanan personel selalu siap dan melaksanakan tugas sesuai prosedur," katanya.

Sampai saat ini, situasi keamanan di wilayah Kalimantan Barat kondusif, namun perlu dilakukan persiapan untuk pengamanan terhadap kemungkinan yang menganggu Kamtibmas.

Dia juga berpesan agar seluruh jajaran Brimob Polda Kalbar selalu menjaga nama baik Polri dengan tidak melakukan pelanggaran.

"Jangan sampai melakukan pelanggaran jaga nama baik satuan dan institusi Polri," pesan Guntur.

Selain itu, Guntur juga mengajak masyarakat dan semua pihak senantiasa menciptakan situasi aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.
 
Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024.
ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023