Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, didampingi General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, membuka secara resmi kegiatan turnamen Catur Cepat Open Chess Tournament PLN Mobile Cup 2023 di aula Ulin Room lantai 5, Hotel Kapuas Dharma Pontianak, pada Hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh 180 peserta, yang terdiri dari 80 peserta umum dan 100 peserta siswa dan mahasiswa.

Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendorong pertumbuhan kualitas olahraga yang ada di Kalbar dengan membangun berbagai sarana dan prasarana olahraga agar para atlit dapat terus berlatih guna meningkatkan kualitas dan prestasinya.

"Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada PLN UID Kalbar yang telah memberikan perhatian yang besar kepada olah raga catur di Kalimantan Barat," ungkap Harisson.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengapresiasi  Percasi dan KONI Kalbar yang telah melaksanakan kegiatan yang baik ini.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko,  mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan perhatian positif kepada aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, termasuk di bidang olahraga.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka membudayakan olah raga catur dan lebih memperkenalkan lagi aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat," ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko.

Diakuinya, untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi atlit catur di Kalimantan Barat perlu diadakan berbagai turnamen, salah satunya adalah turnamen Catur Cepat PLN Mobile Cup 2023. Diakuinya, seluruh peserta  turnamen ini juga disyaratkan sudah mendownload aplikasi PLN Mobile dan membeli token listrik untuk rumahnya minimal senilai Rp. 20.000 ,- yang dilakukan lewat aplikasi PLN Mobile.

Ia menyebutkan bahwa banyak kemudahan layanan kelistrikan yang dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya pelanggan PLN lewat aplikasi PLN Mobile, seperti ; Melaporkan keluhan gangguan listrik, mengajukan permohonan pasang baru, perubahan daya, maupun penerangan sementara. Membeli token dan membayar rekening listrik, melakukan pencatatan angka meter secara mandiri, dan masih banyak lagi kemudahan layanan kelistrikan lainnya yang dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa harus datang ke kantor PLN. Cukup lewat aplikasi PLN Mobile yang ada di handphone masing-masing.

"Mari kita giatkan olah raga catur di Kalimantan Barat, dan segera download aplikasi super canggih PLN Mobile secara gratis melalui play store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna IOS. Badan sehat, pikiran tenang, layanan kelistrikan ada dalam satu genggaman, lewat Aplikasi PLN Mobile," pungkas Jatmiko.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023