Pengurus Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kubu Raya dan Mancave Billiard menyelenggarakan kejuaraan terbuka biliar untuk mencari bibit unggul yang dapat mewakili Kubu Raya di tingkat nasional hingga internasional.
 
Turnamen ini digelar pada 26-28 Januari, di Desa Kapur, Kubu Raya, Kalimantan Barat.
 
"Tujuannya untuk mencari atlet baru yang nantinya akan langsung kita bina untuk menuju Porprov jika mereka menjadi juara," ujar Sekretaris Umum POBSI Kubu Raya, M Ramayani, Ahad.
 
Ia mengatakan dalam babak 32 besar ini, belum tampak secara spesifik kemampuan para peserta sehingga masih memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk memenangkan kejuaraan, namun menurutnya kemampuan peserta akan mulai terlihat pada saat memasuki babak delapan besar.
 
Ia berpesan kepada seluruh peserta turnamen ini untuk tingkatkan semangat dan menjunjung sportivitas serta tetap disiplin.
 
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang membuka kegiatan, berharap lewat turnamen ini dapat menghasilkan bibit atlet berkualitas untuk mewakili Kubu Raya dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional
 
Bupati Kubu Raya Open Tournament Billiard 2024 ini, menjadi yang pertama kali digelar. Dan demi pengembangan atlet biliar di Kubu Raya, ia pun memberikan dukungan penuh pada turnamen itu.
 
Terdapat 125 peserta yang siap bertanding merebutkan posisi juara dengan hadiah Rp10 juta beserta piala, runner up Rp4 juta beserta piala, juara 3 dan 4 Rp 1,5 juta beserta piala, dan delapan besar Rp500 ribu, serta 16 besar mendapatkan Rp250 ribu, dengan total hadiah mencapai Rp 21 juta.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024