Perum Bulog Cabang Putussibau  Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menyiapkan ratusan ton beras dengan harga murah untuk menstabilkan harga beras di pasaran terutama menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami pastikan masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga terjangkau, selain di Kantor Bulog juga tersedia di sejumlah mitra yang tersebar di sejumlah titik di Kapuas Hulu," kata Pimpinan Cabang Bulog Putussibau Kartika kepada ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Kartika menyebutkan stok beras medium di Gudang Bulog saat ini sebanyak 169 ton dan sekitar 550 ton sedang dalam perjalanan menuju Gudang Bulog Putussibau.

Jika dibandingkan harga beras di pasaran, harga beras medium Bulog hanya Rp10.250 per kilogram, sedangkan beras medium di pasaran kisaran harga Rp13 ribu sampai dengan Rp15 ribu per kilogram.

Selain beras, Bulog Putussibau juga memiliki stok gula pasir sebanyak 8 ton dengan harga Rp16.400 per kilogram dan minyak goreng sebanyak 18 ton dengan harga Rp17.500 per liter.

"Ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Gudang Bulog itu juga sebagai kesiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan," jelas Kartika.

Kartika berharap masyarakat tidak panik menghadapi kabar kenaikan harga beras di pasaran, sebab Bulog Putussibau juga menyediakan beras yang berkualitas dengan harga terjangkau.

"Kami sebagai operator pemerintah selalu berupaya menstabilkan harga kebutuhan masyarakat terutama beras serta terus berupaya agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses beras dengan harga yang terjangkau," kata Kartika.
Ratusan ton beras di Gudang Putussibau di jual murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Bulog Putussibau. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024