Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat Wahyudi Hidayat mengingatkan agar calon jamaah haji mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

"Untuk berangkat ibadah haji tidak hanya kesiapan dana, akan tetapi diperlukan kesiapan fisik dan mental serta kemampuan spiritual yang baik, oleh sebab itu jaga kesehatan jasmani dan rohani," kata Wahyudi Hidayat saat menghadiri bimbingan manasik haji, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Wahyudi mengatakan bimbingan manasik haji tersebut salah satu upaya untuk memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal para calon haji berangkat melaksanakan ibadah haji.

Menurut dia, kesiapan jasmani dan rohani sangat penting, sebab saat melaksanakan ibadah haji diperlukan gerakan fisik dan mental, sehingga para calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

Ia menjelaskan tahun ini ada penambahan kuota untuk calon jamaah haji setempat. Pada 2023 kuota calon jamaah haji berjumlah 131 orang, sedangkan tahun ini 137 orang.

"Berangkat ibadah haji tentu menjadi dambaan umat islam, oleh karena itu bagi yang saat ini memiliki kesempatan untuk berangkat maka mesti benar-benar mempersiapkan diri, agar nantinya dapat menyelesaikan semua rangkai ibadah haji dengan lancar," katanya.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024