Satuan Tugas (Satgas) Yonif 323/Buaya Putih Kostrad di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah memperingati HAN bersama anak-anak di Distrik Ilaga Utara pada daerah ini.

Panglima Komando Operasi TNI Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika, Kamis, mengatakan bahwa Satgas Yonif 323 Kostrad yang melaksanakan Operasi pengamanan perbatasan (Opspamtas) mobil RI-PNG ikut merayakan HAN bersama anak-anak setempat.

"Satgas Yonif 323 Kostrad khususnya Pos Mayuberi pimpinan Lettu Inf Yudho mengundang anak-anak dari Kampung Mayuberi untuk mengikuti peringatan HAN ke-40," katanya.

Menurut Lucky, peringatan HAN diwujudkan dengan memberikan materi pelajaran SD dan membagikan beberapa permainan lapangan khusus yang tinggal sekitar Mayuberi.

"Prajurit menggunakan Sekolah Darurat di Pos Mayuberi untuk melakukan kegiatan HAN ke-40 bersama anak-anak," ujarnya.

Dia menjelaskan prajurit juga menyiapkan peralatan serta perlengkapan untuk mendukung kelancaran jalannya kegiatan ini.

"Sejak pagi, anak-anak usia SD dari di sekitar Pos Mayuberi berbondong-bondong mendatangi pos dengan didampingi orangtuanya," katanya lagi.

Dia menambahkan antusias anak-anak yang memakai pakaian seragam lengkap tersebut juga disambut hangat oleh Komandan Pos (Danpos) beserta para prajurit Pos Mayuberi.
Prajurit Satgas Yonif 323 Kostrad memperingati HAN ke-40 bersama anak-anak di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. (HO-Komando Operasi TNI)
"Kami mengajak anak-anak agar berusaha tekun belajar untuk mencapai cita-cita masa depan yang diharapkan," ujarnya lagi.

Pewarta: Agustina Estevani Janggo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024