PT PLN UID Kalimantan Barat Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) melakukan khitan sehat gratis dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H dan Hari Anak Nasional, sebanyak 51 orang anak yatim dan duafa di khitan pada hari Jum'at, 26 Juli 2024 di Aula PLN UP3 Pontianak Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak.

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Kalbar, Mukhlis Zarkasih melaporkan sebanyak 132 orang anak yatim duafa Kalimantan Barat di khitan secara gratis yang terdiri dari 20 orang anak di PLN Mempawah, 20 Orang anak di Ketapang, 20 Orang anak di Sintang, 21 Orang anak di Singkawang dan 51 Orang anak di Pontianak.

"Kegiatan khitan sehat ini adalah bentuk kepedulian YBM dan PLN UID Kalbar terhadap anak yatim duafa yang ingin berkhitan tapi belum mampu untuk melaksanakannya dan kegiatan ini merupakan salah satu pilar program YBM yaitu Pilar Kesehatan", tutur Mukhlis

Ada pun kegiatan khitan sehat ini berasal dari dana zakat, infaq serta sedekah para pegawai PLN yang muslim dengan ikhlas dan rela setiap bulan penghasilannya dipotong sebesar 2,5% untuk mensucikan hartanya.

General Manager PT PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania dalam sambutannya menyampaikan PLN berkomitmen melayani masyarakat, tidak hanya pelayanan ketenagalistrikan, kegiatan sosial juga rutin diadakan sehingga hubungan baik dengan masyarakat terus terbina baik”, ujar Joice

Lebih lanjut Joice mengatakan program khitan sehat gratis ini dilakukan untuk mendukung angka kesehatan anak-anak.

"Khitan bagi anak sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak di masa depan. Karena prosedur khitan tidak hanya merupakan tradisi budaya, tetapi juga memiliki manfaat medis yang signifikan, mencegah berbagai penyakit menular dan gangguan kesehatan pada organ reproduksi, sehingga PLN menggaet penyedia jasa khitan yang telah menggunakan metode sunat modern, sehingga setiap anak yang telah berkhitan dapat langsung beraktivitas normal”, terang Joice.

Selain memberikan manfaat kesehatan, program yang menyentuh langsung warga disekitar diharapkan menjadi momen berharga bagi para peserta untuk merasakan kebersamaan dan kegembiraan, serta membina hubungan lebih baik lagi dengan PLN.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kontak Center PLN di Nomor 123 dan Super Aplikasi PLN Mobile di PlayStore untuk Android dan Apps Store untuk IOS.

Baca juga: PLN Siantan pasang listrik baru pada Krematorium Yayasan Bakti Suci

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024