Senin, 23 Oktober 2017

Bupati Ketapang Targetkan Desa Pedalaman Dialiri Listrik PLN

id kabupaten ketapang, bupati ketapang, listrik
Bupati Ketapang Targetkan Desa Pedalaman Dialiri Listrik PLN
PT PLN (PERSERO) Unit Induk Pembangunan X, Unit Pelaksanan Konstruksi Jaringan Kalimantan 1 (www.antarakalbar.com/Edi)
Ketapang (Antara Kalbar) - Bupati Ketapang Martin Rantan bertekad desa pedalaman di kabupaten itu bisa menikmati penerangan listrik dari PLN.
   
Harapannya, dapat menambah pembangunan dan kemajuan di kecamatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang.
   
Martin Rantan mengungkapkan, seluruh desa di kecamatan - kecamatan di Kabupaten Ketapang ini nantinya dapat menikmati listrik melalui listrik masuk desa bekerjasama dengan pihak PLN.
   
Ia bertekad untuk menyediakan aliran listrik dari PLN bagi desa-desa yang ada di desa yang belum teraliri listrik. "Karena sebagian besar desa-desa yang ada di kecamatan pedalaman Ketapang masih dibilang belum merata," ucapnya.
   
Saat ini memang belum semua desa tersentuh aliran listrik PLN. Mereka menggunakan listrik yang  dikelola masyarakat desa yang dari tenaga surya dan mesin domping untuk penerangan pada malam hari.
   
Kedepan ia berharap, seluruh desa desa yang belum tersentuh aliran listrik PLN, dimasa kepemimpinanya ini akan mengupayakan jaringan listrik PLN meskipun bertahap.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.1814 seconds memory usage: 0.46 MB