Minggu, 22 Oktober 2017

Pelni Gelar Pasar Murah Sembako Di Pontianak

id pelni, pasar murah pelni, pelni gelar pasar murah di pontianak
Pelni Gelar Pasar Murah Sembako Di Pontianak
Masyarakat sedang membeli sembako di Pasar Murah Pelni di Pontianak, Jumat (1/7). (Foto Antara Kalbar / Dedi)
Pontianak (Antara Kalbar) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menggelar pasar murah dengan menjual seribu paket kebutuhan pokok untuk warga Kota Pontianak.

"Kegiatan pasar murah ini juga merupakan bagian dari Program Safari Ramadhan `BUMN Hadir untuk Negeri` yang digagas oleh Kementerian BUMN," kata Direktur Utama Pelni Eltien Goentoro yang hadir di Pontianak, Jumat, untuk melihat langsung penyelenggaraan pasar murah itu.

Ia menyebutkan sasaran kegiatan pasar murah adalah warga kurang mampu di wilayah Kota Pontianak.

 Eltien menjelaskan dalam pasar murah tersebut Pelni Cabang Pontianak yang menyediakan seribu paket kebutuhan pokok dengan nilai per paket Rp150.000, dijual dengan diskon 80 persen lebih sehingga pembeli hanya membayar Rp25.000 per paket.

"Yang berhak menerima kami khususnya bagi warga yang kurang mampu di sekitar pelabuhan. Sehari sebelum kegiatan, kami berikan dahulu kupon pembelian. Satu paket terdiri atas 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula merah," katanya.

Sementara itu Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan kegiatan pasar murah diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat kenaikkan harga berbagai kebutuhan, khususnya umat muslim yang sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Tujuan BUMN Hadir Untuk Negeri salah satunya adalah berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat," katanya.

Didik menambahkan pada hari yang sama, Pelni juga akan memberikan santunan kepada anak yatim dan sumbangan kepada rumah ibadah. Juga akan ada acara buka puasa bersama dengan 100 anak yatim piatu dan pengurus rumah ibadah.

"Uang Rp25.000 dari penjualan per paket itulah yang kami berikan untuk bantuan. Di Pontianak ada lima tempat ibadah di antaranya tiga mesjid dan dua gereja. Bantuan ini merupakan bentuk rasa syukur dengan berbagi bersama anak yatim piatu serta berkontribusi bagi peningkatan fasilitas rumah ibadah. Semoga kehadiran BUMN di Kota Pontianak semakin memberikan nilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.2862 seconds memory usage: 0.46 MB