Minggu, 22 Oktober 2017

Cargill Bangun Taman Bacaan Anak

id Cargill, taman bacaan
Cargill Bangun Taman Bacaan Anak
Anak-anak tengah membaca di Taman Bacaan yang dibangun oleh Cargill di Ketapang (Ist)

Pontianak (Antara Kalbar) - Perkebunan kelapa sawit Cargill di Kalimantan Barat, PT Harapan Sawit Lestari (HSL) dan PT Indo Sawit Kekal (ISK) telah meresmikan Taman Bacaan Harapan (Hope Reading Room) yang merupakan fasilitas pertama kali di kawasan Desa Asam Besar, Kecamatan Manis Mata, Ketapang.

Taman Bacaan ini merupakan program CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat (community project) yang dikembangkan oleh Cargill.

Fasilitas yang sebelumnya digunakan sebagai kantor desa ini, akan dirasakan manfaatnya bagi lebih dari 100 anak usia sekolah yang tinggal di kawasan tersebut. Di Taman Bacaan itu kini telah tersedia ratusan buku anak-anak, mulai dari buku cerita yang berkaitan dengan dongeng, lalu ada buku cerita rakyat hingga buku prakarya seni dan kerajinan tangan.

Nharong Somchit, Presiden Direktur HSL dan ISK, berkomitmen akan memperbanyak taman bacaan serupa di kawasan lainnya, seperti di Kecamatan Air Upas, Kendawangan dan Singkup.

"Taman bacaan yang kami bangun ini akan menyediakan lingkungan yang aman dan kondusif. Komitmen ini tak lepas dari tekad kami untuk membangun ilmu pengetahuan serta membantu perkembangan kemampuan berpikir dan kreatifitas anak sejak dini," ujarnya.

Nharong juga menegaskan upaya Cargill yang terus menanamkan budaya membaca sejak dini. "Membaca memainkan peranan penting dalam hal mendidik dan memperluas pikiran anak-anak di luar kelas formal. Bacaan yang baik dapat
memperkaya wawasan dan membuat kita mengetahui apa yang terjadi di seluruh dunia," tegasnya.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0082 seconds memory usage: 0.46 MB