Sabtu, 21 Oktober 2017

Kodim - SPSI Gotong Royong Sambut HUT RI

id kodim singkawang, gotong royong, hut ri
Singkawang (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Skw bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan pelajar melakukan kegiatan gotong royong di Jalan Budi Utomo Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat.

"Gotong-royong ini dalam rangka HUT ke-72 RI tahun 2017. Artinya, kami peduli dengan kebersihan lingkungan, tujuannya agar masyarakat bisa hidup sehat," kata Plh Sekda Singkawang, Hery Apriyadi di Singkawang, Jumat.

Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1202/SKW Kapten Inf Taufik Wirawansyah mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kota Singkawang bersih dan sehat, pihaknya mengerahkan anggota untuk turun ke lapangan bersama masyarakat membersihkan lingkungan.

"Dengan upaya ini harapan kita Singkawang jauh dari segala kotoran-kotoran yang dapat mengganggu pemandangan masyarakat umum terutama di sepanjang Jalan Budi Utomo," kata Taufik.

Dia mengimbau, agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. Dengan begitu Singkawang akan terbebas dari sampah.

Mengingat situasi dan kondisi cuaca sekarang ini sangat memungkinkan akan terjadi banjir terutama di daerah-daerah yang rawan bencana tersebut.

"Beberapa hari inikan curah hujan cukup tinggi, dikhawatirkan akan terjadi banjir. Jika tidak diantisipasi dari sekarang, segala kemungkinan bencana tersebut bisa saja terjadi," ungkapnya.

Sementara itu, hal serupa juga dilakukan oleh warga Jalan Manggis, Rt 26/Rw 09 Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah.

"Kita lakukan bersih-bersih di sepanjang jalan ini," kata Ketua RT setempat, Awang Aliakbar.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan, selain untuk menyambut HUT RI juga sekaligus mengantisipasi banjir terhadap curah hujan yang terjadi beberapa hari ini.

"Meskipun di wilayah kita tidak pernah terjadi banjir, kegiatan bersih-bersih tetap dilakukan supaya lingkungan kita bersih dan sehat," ujar pria yang akrab disapa Bagong ini.

(U.KR-RDO/T011)

Editor: Andilala

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.46 MB