Senin, 23 Oktober 2017

Kapolda Kalbar Pimpin Renungan Suci HUT RI

id HUT ke-72 RI, kapolda kalbar, HUT RI, 72, renungan suci
Kapolda Kalbar Pimpin Renungan Suci HUT RI
Renungan Suci HUT RI Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Erwin Triwanto, memimpin jalannya kegiatan upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI. (Foto Istimewa) ()
Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Erwin Triwanto, memimpin jalannya kegiatan upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Pontianak, Kamis.

Kapolda Erwin Triwanto di Pontianak, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang sejarah perjuangan para pahlawan pejuang Kemerdekaan RI yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas pengabdian dan kesucian pengorbanan saudara-saudara para pahlawan, dalam pengabdian dan demi kebahagiaan negara dan bangsa," katanya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini, generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan terdahulu.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan yang saudara para pahlawan tempuh adalah jalan kami pula," ujar Kapolda Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Erwin mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selain itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga pemerintah dan rakyat bisa membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi, sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita," ujarnya.

Adapun kegiatan upacara kehormatan dan renungan suci ini dihadiri oleh unsur dari TNI, pejabat utama Polda Kalbar, pelajar, Satpol PP, IPDN, dan para pejabat di lingkungan Pempov Kalbar.



(U.A057/I006)

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0106 seconds memory usage: 0.45 MB