Senin, 23 Oktober 2017

Aparat Jaga Ketat HUT RI Kapuas Hulu

id HUT ke-72 RI, kapuas hulu, aparat, penjagaan , upcara , HUT RI,
Aparat Jaga Ketat HUT RI Kapuas Hulu
Paskibra Kapuas Hulu membawa bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-72 RI di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antara Kalbar/Timotius/17)
Putussibau (Antara Kalbar) - Pelaksanaan upacara bendera puncak Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dijaga ketat oleh aparat baik dari TNI maupun dari kepolisian setempat.

"Kami menurunkan 40 personil untuk ditempatkan di sejumlah titik di sekitar pelaksanaan upacara khususnya di komplek Kantor Bupati Kapuas Hulu sebagai tempat upacara peringatan Hut Kemerdekaan," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan Imam, ada tiga ring pengamanan, ring pertama di lingkungan upacara Hut Kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, ring kedua di komplek perkantoran Kantor Bupati Kapuas Hulu dan ring ketiga dijalan menuju Kantor Bupati Kapuas Hulu.

"Alhamdulillah upacara puncak Hut Kemerdekaan di Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, pengamanan yang kami lakukan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan," kata Imam.

Menurut Imam, dalam pengamanan Hut kemerdekaan di Kapuas Hulu para anggota TNI dan Polri diberikan tanda khusus yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

"Petugas dikalungkan janur kuning dan pita merah putih, melambangkan perjuangan para pendahulu, dan itu baru pertama kali kita laksanakan tanda janur kuning dan pita merah putih," jelas Imam.

Sementara itu Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan pihaknya menurunkan 35 personil dari Kodim dan 50 personil dari Batalion.

"Situasi kondusif, dan pengamanan dilakukan bersama antara TNI dan Polri," kata Ibnu.



(T.KR-TFT/N005)

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0184 seconds memory usage: 0.45 MB