Minggu, 22 Oktober 2017

PKS Kalbar Kibarkan 1.717 Bendera di Perbatasan

id HUT ke-72 RI, PKS, HUT RI, NKRI, Perbatasan
PKS Kalbar Kibarkan 1.717 Bendera di Perbatasan
ilustrasi--Paskibra sedang mengibarkan bendera merah putih pada upacara Hut Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antara Kalbar/Timotius/17)
Sambas (Antara Kalbar) - Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar melalui Ekspedisi Ekor Borneo mengibarkan 1.717 bendera merah putih di Kabupaten Sambas yang berbatasan Indonesia-Malaysia dalam rangka perayaan dan peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.

"Ekspedisi yang dipusatkan di garda terdepan NKRI, Camar Bulan atau ekor dari Pulau Borneo karena daerah ini merupakan daerah terujung Kalbar yang berbatasan langsung dengan negeri tetangga Malaysia. Tujuan di sana agar gaung dan semarak bernegara dan rasa cinta tanah air terus ada dan tumbuh," ujar Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni di Pontianak, Kamis.

Joni mengatakan di momen hari kemerdekaan RI semua pihak harus terus beryukur dan terus berkontribusi besar kepada bangsa dan negara ini.

"Dari PKS, satu di antara bentuk dari perwujudan rasa syukur tersebut dengan melakukan upacara di daerah perbatasan. Hamparan tanah Borneo yang terbentang luas di belah garis khatulistiwa merupakan warisan yang perlu dijaga dan dilestarikan oleh segenap anak bangsa, sebagai tanah pertiwi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan merupakan beranda depan Indonesia tanah Borneo perlu dijaga setiap jengkalnya," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pandu Keadilan PKS Kalbar Ami Muharsa mengatakan melalui ekspedisi tersebut sebagai momentum pembangkit rasa nasionalisme segenap generasi muda untuk bekerja bersama menjaga rumah besar Indonesia.

"Dengan mengenalkan daerah perbatasan sehingga kita mengetahui langsung tapal batas NKRI, melestarikan alam dan mengenalkan budaya anak bangsa khususnya di daerah perbatasan tersebut," jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan pengibaran baik diraasakan oleh peserta dari PKS maupun masyarakat perbatas itu sendiri dapat memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

"Bersama menjaga NKRI dan terus berkontribusi dalam pembangunan dan mengisi kemerdekaan yang sudah dititipkan para pejuang kepada kita saat ini," katanya.



(U.KR-DDI/S027) 

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0121 seconds memory usage: 0.45 MB