Minggu, 22 Oktober 2017

HUT RI Pererat Persatuan Kesatuan di SMKN 4 Pontianak

id SMKN 4 Pontianak, HUT RI
HUT RI Pererat Persatuan Kesatuan di SMKN 4 Pontianak
Upacara memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di lapangan sekolah SMKN 4 Pontianak (Istimewa)
Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan murid dan para guru beserta staf SMK Negeri 4 Pontianak mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di lapangan sekolah, Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat, Kamis.

Sederhana namun penuh khidmat, siswa pasukan pengibar sang saka merah putih (paskibra) menjalankan tugasnya dengan baik. Merah putih berkibar di puncak diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kepala Sekolah SMKN 4 Pontianak, Haryanto, mengatakan selain untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para siswa, upacara bendera peringatan hari kemerdekaan ini diharapkan mampu mempersatukan dan mempererat kebersamaan diantara para anak didik dan guru serta stafnya.

"Dengan situasi kondisi saat ini, harapannya untuk dapat mempersatukan seluruh warga bangsa khususnya siswa kita di sini, " ucap Haryanto.

Lanjutnya, upacara bendera persiapan pelatihan sejak seminggu yang lalu. Para siswa juga belum lama masuk sekolah ditambah lagi ada perubahan posisi upacara di lapangan sekolah kejuruan yang memiliki 14 jurusan itu.

Memiliki siswa bermacam-macam latar belakang berbeda, apalagi petugas upacara terutama paskibra dengan gerakan terstruktur saat itu para generasi penerus ini dituntut untuk selalu kompak menjalankan tugasnya.

"Kita disini etnis, agama berbeda-beda diharapkan mereka saling bersatu padu, artinya kita kompak menuju masa depan supaya negara kita ini lebih maju ke depannya," ujarnya.

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI setelah upacara bendera akan dilanjutkan dengan beberapa perlombaan rakyat.

"Seperti biasa perlombaan nanti akan diikuti para siswa di sini seperti drumband dan juga diikuti ibu-ibu Dharma Wanita, seperti lomba memasak," tutupnya.


Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0067 seconds memory usage: 0.45 MB