Minggu, 22 Oktober 2017

Singkawang Peringati HUT RI Dengan Doa Bersama

id singkawang, hut ri, doa bersama, Singkawang Peringati HUT RI Dengan Doa Bersama
Singkawang Peringati HUT RI Dengan Doa Bersama
Warga Siantan Hulu Peringati HUT RI Warga Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar upacara memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di dalam Parit. (Foto Antara Kalbar/Andilala) ()
Singkawang (Antara Kalbar) - Masyarakat Kota Singkawang menggelar doa bersama 171717 dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI di tempat ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Seperti yang dilakukan masyarakat Tionghoa yang beragama Khonghucu. Kegiatan doa bersama dilaksanakan di Vihara Tri Dharma Bumi Raya (Pekong Pusat Kota) Singkawang.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie.

"Melalui doa bersama ini, semoga persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Singkawang semakin kuat dan kokoh," katanya di Singkawang, Jumat.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Singkawang untuk bergandengan tangan menjaga dan mempertahankan NKRI.

"Dengan adanya aksi yang digagas Bapak Panglima TNI ini, mudah-mudahan Indonesia lebih kasih sayang khususnya di Kota Singkawang," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan umat Islam tepatnya di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang.

"Antusias masyarakat Singkawang untuk mengikuti doa bersama ini sangat luar biasa," kata Pasiter Kodim 1202/Skw, Kapten Dudung R.

Kegiatan doa bersama, katanya, diawali dengan sholat Ashar berjamaah. Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Pemkot Singkawang, Kapolres Singkawang, Kepala Kemenag Singkawang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Salah satu tokoh masyarakat Singkawang, Tugino menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui doa bersama ini, dia berharap kekompakan masyarakat Kota Singkawang akan semakin kuat dan kokoh.

"Dengan begitu, NKRI akan semakin ditegakkan dan rasa persaudaraan dan persahabatan lintas etnis pun akan semakin kuat," ungkapnya.

(KR-RDO/N005) 

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0265 seconds memory usage: 0.45 MB