Minggu, 22 Oktober 2017

Kodim Singkawang Gelar KB- Kes di Bengkayang

id singkawang, kodim singkawang, Keluarga berencana,
Kodim Singkawang Gelar KB- Kes di Bengkayang
Keluarga Berencana (ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan)
Pontianak (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Skw kembali menggelar kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) khususnya di wilayah Kabupaten Bengkayang.

"Kegiatan KB-Kes ini kita gelar di halaman Kantor Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat," kata Kasdim 1202/Skw, Mayor Czi M Ramdani di Singkawang, Rabu.

Sebelumnya telah dilakukan upacara pembukaan pencanangan bulan bakti sosial Tentara Nasional Indonesia (TNI) Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) 1202 Singkawang di halaman Kantor Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Pencanangan bulan bakti TNI KB-Kes ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bengkayang Suryadman Gidot, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Femi Suryadiman Gidot, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2 KB) Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang serta Kepala Kejaksaan Kabupaten Bengkayang.

Selain itu juga perwakilan Lanud HAD Kabupaten Bengkayang, Dansatpom Lettu Pom Fajar Kurniawan, Camat Tujuh Belas, Torino, Wakapolres Bengkayang, Kompol Catur Prasetya, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Masagus Zailani Dwiputra, Danramil Kodim 1202 Singkawang, Koramil seluruh Kabupaten Bengkayang, Kades seluruh KecamatanTujuh Belas serta seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kamuh.

Dimana dalam kegiatan KB-Kes di Desa Kamuh itu mengangkat tema melalui kegiatan KB dan KB kesehatan, kita wujudkan keluarga sehat, cerdas dalam rangka menyongsong masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Menurutnya, kegiatan ini hasil kerja sama TNI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Bengkayang, Suryatman Gidot menyambut baik dipilihnya Desa Kamuh sebagai tempat pencanangan bulan bakti sosial TNI KB-Kes.

Pasalnya dengan digelarnya kegiatan di desa tersebut maka secara tidak langsung dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berlaku hidup sehat serta menjalankan program KB yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Saya sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya untuk Kodim 1202/Skw yang telah memilih Desa Kamuh sebagai tempat pencanangan bulan bhakti sosial KB-Kes," ujarnya.

Dari kegiatan ini, Gidot berharap, masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk mengetahui segala program yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui program KB-Kes.

Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0265 seconds memory usage: 0.45 MB