Minggu, 22 Oktober 2017

Kodim 1202/Singkawang Gelar TNI KB Kesehatan Bengkayang

id bengkayang, kodim 1202, TNI KB Kesehatan Bengkayang
Kodim 1202/Singkawang Gelar TNI KB Kesehatan Bengkayang
Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto Istimewa)
Perlu diketahui bahwa pencanangan bulan bakti KB Kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN Pusat.....
Pontianak (Antara Kalbar) - Komando Distrik Militer 1202/ Singkawang bersama BPMKB Kabupaten Bengkayang dan BKKBN Provinsi Kalbar menggelar Bulan Bhakti TNI KB Kesehatan Kemitraan di Desa Kamuh Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

"Perlu diketahui bahwa pencanangan bulan bakti KB Kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN Pusat, khususnya tentang melibatkan TNI dalam kegiatan program KB di Indonesia yang dirasakan masih kurang optimal," ujar Kasdim 1202/Singkawang, Mayor CZI M Ramdani saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa permasalahan kependudukan dan kesejahteraan keluarga merupakan masalah nasional yang terjadi di Kalbar termasuk Kabupaten Bengkayang. Menurutnya pokok permasalahan bukan hanya faktor kuantitas namun juga ditentukan faktor kualitas penduduk dan keluarga.

"Sehingga menyikapi hal tersebut, maka TNI bekerja sama dengan BKKBN melaksanakan program KB-Kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kondisi SDM Indonesia yang potensial untuk membangun bangsa khususnya di Bengkayang," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya untuk Kodim 1202/ Singkawang yang memilih Kabupaten Bengkayang, tepatnya Desa Kamuh Kecamatan Tujuh Belas t?sebagai tempat dilaksanakannya Pencanangan Bulan Bhakti Sosial KB Kesehatan tahun 2017.

"Dengan adanya kegiatan tersebut kita harapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan kegiatan KB Kesehatan yang dicanangkan oleh TNI yang bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Kalbar," jelasnya.

Ia menambahkan bagi warga yang sudah tergabung pada kegiatan KB Kesehatan juga menyampaikan serta bisa mengajak masyarakat lainnya untuk ikut bergabung dalam kegiatan KB.

"Dengan ikut KB diharapkan dapat mewujudkan keluarga sehat, cerdas dan sejahtera," katanya.

Pencanangan bulan Bhakti TNI KB Kesehatan tersebut yang digelar di Bengkayang oleh TNI mengambil tema "Melalui Kegiatan KB dan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keluarga yang Sehat, Cerdas dalam Rangka Menyongsong Masa Depan yang Lebih Baik dan Sejahtera," katanya.
 
(KR-DDI/N005)

Editor: Nurul Hayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0098 seconds memory usage: 0.45 MB