Minggu, 22 Oktober 2017

Pemuda Sambas Terima Satu Indonesia Award 2017

id sambas, satu indonesia award 2017, sedekah sembako
Pemuda Sambas Terima Satu Indonesia Award 2017
Bayu, penerima salah satu SIA 2017 Provinsi Kalbar (Ist)
    Pontianak (Antara Kalbar) - Bayu, asal Kabupaten Sambas, melalui programnya, Sedekah Sembako dengan Menyisihkan Uang Jajan Siswa, menjadi salah satu penerima apresiasi Satu Indonesia Award 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
    Bayu dalam keterangan tertulisnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Astra International Tbk yang bekerjasama dengan PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media) yang telah memberikan apresiasi tersebut.
    "Semoga dengan adanya apresiasi seperti ini bisa membuat saya lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan segala kegiatan yang biasa dilakukan," ujar dia.
    Selain itu, dapat menginspirasi bagi pemuda yang lain khususnya pemuda Sambas supaya lebih bisa berkontribusi buat daerah tercinta ini, kata Bayu yang juga merupakan Koordinator Gerakan Peduli Sesama yang biasa melaksanakan program sosial di daerahnya itu.
    Jumlah pendaftar program Satu Indonesia Award 2017 hingga penutupan pendaftaran pada 10 Agustus 2017 mencapai 3.234 orang atau melonjak 38,15 persen dibandingkan dengan jumlah pendaftar tahun lalu yang mencapai 2.341 orang.
    Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, mengatakan sangat senang melihat semakin banyak pemuda Indonesia berusaha menginspirasi masyarakat di daerah mereka masing-masing. Hal ini dilihat dari peningkatan jumlah pendaftar setiap tahun.
    Dia menambahkan, anak-anak muda yang mendaftar dalam program Satu Indonesia Award 2017 yang dibuka sejak 10 Maret 2017 ini berasal dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.
    Mereka adalah penggerak program pemberdayaan masyarakat di daerahnya, baik secara individu maupun kelompok, selama setidaknya satu tahun. Kegiatan pemberdayaan mereka harus sejalan dengan lima bidang kontribusi sosial yang telah dilaksanakan Astra, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan dan Teknologi.
     Satu Indonesia Award (SIA) adalah ajang pemberian penghargaan kepada generasi muda Indonesia yang telah memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya. PT Astra International Tbk yang bekerjasama dengan PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media). Pada tahun ini, SIA akan memilih para Penerima Apresiasi selain tingkat Nasional juga tingkat Provinsi.
    Kepada peserta yang telah mendaftarkan atau didaftarkan pada program SIA 2017, pada tanggal 26 September 2017, tim juri telah menetapkan Penerima Apresiasi SIA untuk tingkat Provinsi. Penerima Apresiasi ini akan diumumkan di website SIA pada bulan mendatang.




Editor: Teguh Imam Wibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0177 seconds memory usage: 0.45 MB