Dilarikan ke RSBP Batam jamaah haji asal Lingga yang pingsan

Dilarikan ke RSBP Batam jamaah haji asal Lingga yang pingsan

FOTO DOKUMEN - Heryulita Wello Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, saat melepas peserta manasik. (FOTO ANTARA/Nurjali)

Batam (ANTARA) - Seorang haji asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Isah Marhah Daud terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, karena pingsan setibanya di Bandara Hang Nadim, Ahad.

"Seorang jamaah haji dari Lingga pingsan dan langsung dibawa ke RS," kata Kabid dan Siskohat PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Alikek, di Batam.

Isah diduga mengalami kelelahan, sehingga harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Karena faktor umur juga, beliau merupakan jamaah tertua di kloter 1, usianya 83 tahun," kata dia.

Sementara itu, sejumlah haji juga dibawa ke klinik kesehatan di Asrama Haji Batam, karena kelelahan, begitu tiba di asrama.

Suara batuk relatif sering terdengar di ruang pemyambutan jamaah.

Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Afrizal mengatakan pihaknya terus mendampingi jamaah yang dirawat di rumah sakit.

Seorang haji yang sakit itu akan dipulangkan ke daerah asalnya bila kondisinya membaik.

"Sekarang dia sudah didampingi keluarganya di rumah sakit," kata Afrizal.

Sementara itu, sebanyak 449 orang jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam tiba di Tanah Air, Ahad, setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah yang menyambut jamaah mengajak untuk tetap menjaga ibadah selama 40 hari, dan tidak putus.

Ia meminta jamaah untuk mendoakan Gubernur Nonaktif Nurdin Basirun yang kini ditahan KPK, agar terus mendapatkan keberkahan, kesehatan serta terhindar dari segala masalah.

"Doakan juga semua pemimpin yang sedang memimpin yang memikirkan pembangunan, agar diberikan kekuatan, bagaimana cara membangun yang baik. Sehingga seluruhnya nyaman, aman dan tentram," kata dia.

Baca juga: Jamaah Kloter 1 Debarkasi Batam tiba di Tanah Air

Baca juga: Jamaah haji Embarkasi Batam yang meninggal capai 20 orang

Baca juga: Plt Gubernur minta jamaah calon haji doakan Kepri sejahtera


Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019