Jaksa Agung canangkan pembangunan gedung baru Kejati-Kejari NTB

Jaksa Agung canangkan pembangunan gedung baru Kejati-Kejari NTB

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo (tengah) menandatangani prasati pembangunan gedung baru Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dan Kejaksaan Negeri Mataram, di lahan gedung lama yang berlokasi di Jalan Langko, Kota Mataram, Jumat (23/8/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Jumat, meresmikan dimulainya pembangunan gedung baru Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dan Kejaksaan Negeri Mataram, di lahan gedung lama yang berlokasi di Jalan Langko, Kota Mataram.

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dalam sambutan acara "ground breaking" gedung baru Kejati NTB dan Kejari Mataram, menyampaikan harapan kepada jajaran kejaksaan di lingkup kerja NTB untuk menjadikan sarana pendukung ini sebagai bahan evaluasi kinerja yang lebih baik.

Baca juga: Jaksa Agung tegaskan pencegahan jaksa 'nakal' terus dilakukan

Baca juga: Jaksa Agung janji dua jaksa yang diperiksa tidak akan melenggang bebas


"Dengan dibangunnya sarana pendukung ini, diharapkan bisa berbanding lurus dengan peningkatan kinerja jajaran kejaksaan Se-NTB," kata Muhammad Prasetyo.

Selain itu, dalam sambutannya dia berpesan agar peran dan keberadaan jaksa di daerah tidak terlepas dari tujuan pemerintah dalam mencapai progres pembangunan.

Karenanya, Prasetyo mengingatkan kembali kepada jajarannya untuk lebih memperkuat sinergitas dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum lainnya.

"Perlu kembali diingat, kita di sini hadir untuk mendukung kemajuan daerah dan mengawal kinerja pemerintah dan juga sekaligus mengamankan daerah," ujarnya.

Usai memberikan sambutannya, peresmian gedung dilakukan bersama dengan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dan pelaksana proyek pembangunan dari PT Wijaya Karya (Persero).

Jaksa Agung meresmikan pembangunannya ditandai dengan melakukan penandatangan prasasti untuk gedung Kejati NTB dan Kejari Mataram.
Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019