Kepada mahasiswa yang dari Papua yang ada di sini silakan belajar dengan tekun, sehingga bisa pulang ke kampung halaman untuk membangun daerahnya di sana
Mataram (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Barat mengajak masyarakat NTB dan Papua yang tinggal di provinsi itu untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua MUI NTB Prof. Syaiful Muslim di Mataram, Sabtu, mengatakan warga NTB ramah bagi siapa saja dan warga Papua juga sudah merasa nyaman tinggal di provinsi itu.

"Saya berharap apa yang terjadi di Surabaya dan Malang, tidak merembet di NTB. Kita aman-aman saja, berkomunikasi juga biasa saja," ujarnya.

Dia mengharapkan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap berjalan dengan baik, karena warga NTB dan Papua merupakan satu kesatuan dalam NKRI.

"Kita ini adalah satu kesatuan satu bangsa, itulah yang harus kita jaga bersama, kita bersama-sama hidup di NKRI," kata Syaiful Muslim.

Ia mendorong mahasiswa asal Papua untuk mengenyam pendidikan di NTB secara tekun, dengan harapan ketika sudah lulus kuliah, mereka bisa menerapkan ilmunya untuk membangun kemajuan Papua.

"Kepada mahasiswa yang dari Papua yang ada di sini silakan belajar dengan tekun, sehingga bisa pulang ke kampung halaman untuk membangun daerahnya di sana," kata dia.

Baca juga: 65 putra/putri Papua dapat beasiswa kuliah di Ikopin
Baca juga: Pangdam XVII Cenderawasih: 700 personel TNI di-BKO-kan ke Jayapura
Baca juga: Papua Terkini: Pejabat militer hadiri pertemuan warga Nusantara


Pewarta: Nur Imansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019