Biak (ANTARA) - Bupati Kabupaten Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap mengajak 257 kepala kampung dan 19 kepala distrik untuk berperan ikut mewujudkan kedamaian Biak sebagai daerah yang aman dan kondusif sehingga dapat memperlancar pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

"Informasi kepada warga di tempat tinggal untuk tidak terpengaruh dengan berbagai ajakan untuk mengikuti aksi demo,ya ciptakan Biak Numfor sebagai daerah yang nyaman,aman dan damai," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap pada tatap muka dengan 257 Kepala kampung dan 19 Kadistrik di Biak,Rabu.

Bupati Biak Herry Naap mengingatkan kepala kampung sebagai pemimpin pemerintahan di tingkat desa harus dapat memberikan informasi yang benar kepada warga sehingga masyarakat tidak mudah terhasut untuk ikut berdemo.

Baca juga: Kanal penyebar hoaks Papua berasal dari 20 negara

Baca juga: Polres Tolikara gelar razia sajam jaga situasi kondusif

Baca juga: Menteri PUPR kunjungi Lapas Abepura Kota Jayapura


Ia mengatakan, jika warga hidup dengan tenang dan nyaman di kampung maka dapat menjamin pelaksanaan berbagai program pembangunan di daerah yang sedang dijalankan pemerintah.

"Saya harapkan Kepala kampung dan Kadistrik dapat terus menjalankan tugas melayani masyarakat dengan tetap berada di tempat," ujarnya.

Bupati Biak Herry Naap mengharapkan, Biak Numfor harus dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Papua karena dikenal sebagai kabupaten paling kondusif dan nyaman untuk dikunjungi semua orang.

Dialog tatap muka Bupati Herry Naap dengan para kades dan Kadistrik untuk menjaga tranparansi dana desa, pengelolaan lembaga pendidikan anak usia dini setiap desa serta stabilitas keamanan ketertiban masyarakat.

Ikut mendampingi tatap muka Bupati Biak Herry Ario Naap dengan kepala kampung diantaranya Asisten 1 Sekda Friets G.Senandi serta Kabag pemerintahan Gabriel Yudi Wanma.

Hingga pukul 12.30 WIT aktivitas warga Biak Numfor berjalan normal seperti angkutan umum, pelabuhan, bandara, pertokoan, perkantoran pemerintah, lembaga pendidikan, perusahaan swasta serta pasar tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan warga.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019