Habibie Wafat - MUI: Kiprah Habibie agar jadi inspirasi

Habibie Wafat - MUI: Kiprah Habibie agar jadi inspirasi

Presiden ketiga RI, BJ Habibie berharap pengembangan industri di Kota Batam fokus kepada teknologi tinggi sehingga dapat bersaing dengan negara tetangga. Menurut Habibie, s yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas SDM di Kota Batam. ANTARA/Messa Haris/pri

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas berharap kiprah almarhum BJ Habibie dapat menjadi inspirasi bagi bangsa, terutama kalangan mudanya sehingga memberi kontribusi positif bagi negara.

"Kita berharap mudah-mudahan kiprah beliau juga bisa ditiru oleh anak-anak bangsa terutama generasi mudanya," kata Anwar kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kehadiran dan kiprah presiden ketiga  Indonesia  itu tidak hanya diakui di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Baca juga: BJ Habibie akan dimakamkan disebelah makam Ibu Ainun
Baca juga: Duka cita warganet untuk BJ Habibie


Prestasi BJ Habibie, kata dia, dapat menanjak berkat kecerdasannya yang menonjol berikut kecendekiawanannya.

Meninggalnya tokoh penting bangsa tersebut, lanjut dia, membuat Indonesia merasa kehilangan dan berduka dengan kepergiannya.

"Kita mendoakan semoga beliau mengakhiri hidupnya dengan husnul khatimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiin," katanya.

Diberitakan, Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu pukul 18.05 WIB.

Baca juga: Gubernur Gorontalo : Keluarga ikhlas Habibie pergi
Baca juga: Pemain Persija-Persipura heningkan cipta untuk BJ Habibie
Baca juga: Habibie, jenius pembuat pesawat itu telah pergi
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019